Jumat, 01 Januari 2010

Fungsi dan Kegunaan Blog

Apa Sih Gunanya Blog?

Mungkin bagi yang belum mengenal dunia blogging masih bingung akan kegunaan blog, karena saya dulu juga berfikiran seperti itu.
Zaman sekarang ini blog memiliki banyak fungsi, saat ini blog bukan hanya sebatas media untuk menuliskan pengalaman pribadi saja, blog sudah bisa di jadikan sebagai media bisnis baik itu bisnis offline maupun bisnis online.

Saat ini blog juga bisa di jadikan sebagai media untuk mencari uang lho (mencari penghasilan tambahan) yaitu dengan cara mempromosikan sebuah produk di blog kita tadi, baik itu produk milik kita sendiri mapun produk orang lain (menjadi seorang afiliasi), selain menjual produk kita bisa juga mengikuti Bisnis PPC (bisnis Periklanan).

Selain untuk mencari uang (penghasilan tambahan), blog bisa juga di jadikan sebagai wadah untuk menuliskan semua inspirasi kita, menyebarkan ilmu, intinya blog bisa di jadikan sebagai wadah untuk memuat berbagai informasi.

Apakah Blog hanya bisa di miliki oleh perorangan (pribadi)?

Blog bisa dimiliki oleh siapa saja, baik pribadi maupun tidak (misalnya sebuah instansi).
Kita bisa membuat blog untuk instansi sekolah, baik dasar maupun tingkat universitas. Ya tentunya isi blog tersebut harus berhubungan dengan sekolah dong, misalnya dengan mempublikasikan Penerimaan siswa baru di blog tersebut, menuliskan fasilitas yang ada di sekolah, menuliskan profil guru yang ada, menuliskan kegiatan-kegaiatan yang diselenggarakan, dsb.

Nah itulah beberapa Fungsi / kegunaan blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar